Toolbox Tech on the Connected Jobsite

en flag
fr-CA flag
zh flag
fr flag
de flag
it flag
id flag
ja flag
ko flag
pl flag
ru flag
es flag
th flag

Dengan meningkatnya jumlah teknologi yang dikembangkan dan digunakan di dunia dan di lokasi konstruksi saat ini. Ini mungkin tampak menakutkan untuk mulai menggenggam dan menggunakan ide-ide ini di lapangan.

Berikut adalah daftar istilah dan rekomendasi yang berkembang terkait dengan teknologi konstruksi dan lokasi kerja yang terhubung.

Terhubung Jobsite: Sebuah jobsite terhubung dapat memerlukan banyak hal dari dokumen digital dan rencana, untuk perangkat pintar dan wearables, untuk menyelesaikan pemantauan situs. Jobsite menggunakan jaringan nirkabel untuk memungkinkan komunikasi antara orang, peralatan, dan segala hal digital.

Teknologi

Bluetooth Low Energy (BLE): Teknologi yang memungkinkan suar untuk secara aktif mengirimkan data ke perangkat lain seperti smartphone atau jaringan pemantauan situs.

Multi-Factor Authentication (MFA): MFA adalah metode untuk mengkonfirmasikan identitas yang diklaim pengguna. Mereka diberikan akses hanya setelah berhasil menyajikan dua atau lebih potongan bukti (atau faktor). Paling umum 2-Factor Authentication (2FA) digunakan dengan menggunakan kredensials login pengguna dan kode yang dikirim ke perangkat mobile mereka.

NFC: Protokol yang memungkinkan dua perangkat, seperti smartphone dan objek lain, untuk melewatkan data. Contohnya adalah ketika Anda mungkin menggunakan ponsel cerdas untuk “mengetuk untuk membayar” di toko kelontong. NFC adalah bagian dari RFID.

Kode QR: Sebuah kode QR terdiri dari kotak hitam diatur dalam kotak persegi pada latar belakang putih. Hal ini dapat dibaca oleh perangkat pencitraan seperti smartphone. Barcode gaya matriks ini dapat menanamkan berbagai data dari nomor ke URL web lengkap.

RFID: Identifikasi frekuensi radio (RFID) menggunakan medan elektromagnetik untuk secara otomatis mengidentifikasi dan melacak tag yang melekat pada objek. Tag berisi informasi yang disimpan secara elektronik yang kemudian diteruskan ke perangkat pemindaian dan kemudian diproses.

Hardware

Beacon: Perangkat pemancar BLE yang menyiarkan pengenalnya ke perangkat pintar terdekat untuk memberikan informasi atau melakukan tindakan saat berada di dekat suar.

Drone: Sebuah pesawat multi-rotor yang dikendalikan jarak jauh atau otonom yang digunakan untuk survei atau memeriksa area di lokasi kerja yang terlalu sulit atau berbahaya bagi pekerja. Dengan ukuran dan kemampuan manuvernya yang kecil, mereka bisa diterbangkan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Wearables: Perangkat pintar yang dapat dipakai dan akan bertukar data dengan produsen, operator, dan/atau perangkat lain yang terhubung, tanpa memerlukan intervensi manusia.

Ketentuan

Manajemen Aset: Melacak alat, peralatan, atau sumber daya perusahaan lainnya menggunakan aplikasi mobile/cloud.

Mesh Jaringan: Sebuah jaringan nirkabel di mana setiap node terhubung ke banyak node lain bekerja sama dan routing data efisien.

Telematika: memantau lokasi, pergerakan, status, dan perilaku kendaraan armada atau alat berat.

Alat Pelacakan: Lihat manajemen aset.

Perangkat Pintar: Smartphone, tablet, jam tangan... perangkat yang memungkinkan Anda untuk terhubung, umumnya melalui wifi ke jaringan dan pertukaran data dan komunikasi.

IoT: The “Internet of Things” adalah nama umum yang diberikan kepada semua jenis perangkat pintar yang memungkinkan konektivitas dan komunikasi untuk item biasanya tidak terhubung.

Media Sosial: Teknologi interaktif yang dimediasi komputer yang memfasilitasi penciptaan dan berbagi informasi, ide, minat karir dan bentuk ekspresi lainnya melalui komunitas virtual dan layanan jejaring sosial.

GPS: Global Positioning System yang memungkinkan koordinat lokasi dan oleh karena itu pelacakan perangkat.

Situs-Monitoring Network: Setup jaringan mesh pada jobsite untuk memantau perangkat yang terhubung pada atau dekat proyek.

Software as a Service (SaaS): Aplikasi infrastruktur awan dapat diakses dari berbagai perangkat klien melalui antarmuka klien, seperti perangkat pintar, browser web, atau aplikasi.

Cloud: Penyedia layanan Cloud memiliki dan mengoperasikan aplikasi SaaS mereka di pusat data dan akses umumnya melalui Internet.

Keamanan Kata Sandi: Tetapkan tanggal di kalender untuk mengingatkan Anda untuk mengubah kata sandi setidaknya setengah tahunan (setiap 180 hari). Kembangkan pola yang bisa Anda ingat. Lakukan tanpa menggunakan tanggal, nama, atau pola yang jelas atau mudah. #passwordisnotagoodpassword

Bekerja Aman!

Artikel Terkait

http://sjcivil.net/learning-aid/terms/