Engine Failure Makes Engineers Great: Redundancy

en flag
fr-CA flag
zh flag
fr flag
de flag
it flag
id flag
ja flag
ko flag
pl flag
ru flag
es flag
th flag

Ringkasan Eksekutif

Pada tanggal 20 Februari 2021 pesawat Boeing 777 kehilangan mesin selama penerbangan di atas Colorado. Kegagalan mesin adalah bencana dan bisa mengakibatkan ratusan kematian. Pesawat mendarat dengan aman kembali ke Denver. Kegagalan ini menyoroti kehebatan insinyur.

Berikut adalah link ke cerita tentang kegagalan Boeing 777 ini [QR]

Kau Idiot, insinyur menyebabkan kegagalan ini.

Pernyataan ini sebagian benar dalam bahwa ada kemungkinan kegagalan rekayasa bertanggung jawab untuk kegagalan mesin ini. Namun, itu rekayasa yang menyelamatkan nyawa di pesawat ini (dan pilot dan kru juga!).

Apa itu redundansi?

Apakah pesawat besar seperti ini memiliki dua mesin atau empat mesin, pesawat ini dibuat untuk menjalankan dengan mesin hilang. Prinsip teknik ini disebut redundansi. Redundansi adalah ketika suatu produk dirancang untuk beroperasi bahkan setelah kegagalan komponen.

Dalam kasus pesawat terbang, ketika mesin turun dan daya sekarang tidak merata, para insinyur pasti telah memperhitungkan penurunan daya ini dan distribusi dorong yang sekarang-tidak merata ke pesawat terbang. Hasil dari teknik itu adalah pesawat yang mendarat dengan aman sekarang di Denver.

Di mana lagi ada redundansi?

Jika Anda bekerja di gedung sekarang atau mengemudi dengan spiral ke atas di garasi parkir Anda, lihatlah sekeliling — kolom yang Anda lihat dibuat untuk mengambil lebih banyak beban daripada yang mereka ambil sekarang. Jika kolom gagal dalam salah satu skenario ini, kolom lain di teluk yang berdekatan dirancang untuk mengambil beban tambahan untuk mencegah keruntuhan bangunan total. Anda juga bisa melihatnya di kondominium atau gedung perkantoran Anda di belakang — untuk apa generator itu? Ini daya cadangan, kan? Catu daya berlebihan jika terjadi kehilangan daya.

Hari terbaik dalam hidup mereka

Penumpang dan insinyur yang terkait dengan penerbangan itu hari ini memiliki hari terbaik dalam hidup mereka. Ya, kau benar, banyak dari para penumpang akan mengalami trauma selamanya dan tak pernah bisa masuk ke pesawat lagi. Dan ya, ada beberapa insinyur yang kepala-tangan di rumah di sofa mereka marah karena mungkin kesalahan mereka meneror penumpang pesawat.

Tapi, aku jamin ini. Ada beberapa penumpang yang berdaya tinggi karena mereka masih hidup dan telah diingatkan betapa berharganya kehidupan. Dan, benci untuk mengatakan itu tapi ada beberapa insinyur yang berdaya tinggi hari ini juga karena pandangan ke depan dan kemampuan teknis mereka memastikan bahwa kegagalan mesin #2 menghindari apa yang bisa menjadi salah satu hari tergelap Amerika yang pernah dalam penerbangan komersial dan kematian.

Cerita Saya

Rem pawl adalah sistem rem yang berlebihan — ada di derek. Ini adalah sistem rem yang berlebihan pada tempatnya saat boom diangkat dari tanah. Kami tidak memiliki rem pawl kami terlibat pada pekerjaan saya berada di dan boom datang menabrak tanah. Hal ini disebabkan kesalahan operator.

Terakhir, simpatiku pada penumpang, kru, dan insinyur yang terlibat dalam kecelakaan ini. Saya yakin banyak dari mereka yang secara permanen bekas luka dari roller coaster emosional hari ini, dan untuk tahun-tahun mendatang. Namun, saya mengalami kecelakaan di tahun 2016 yang menempatkan saya di kursi roda selama 3 bulan. Hari kecelakaan tragis itu adalah bagi saya, melihat ke belakang, salah satu hari terbaik dalam hidup saya — saya hidup dan berjalan.

Bekerja Aman!